Arsip Blog

Rabu, 23 November 2011

Cara Menurunkan Berat Badan

Berat badan berlebih kadang membuat kita kesal apalagi buat para cewek, makanya tak heran jika banyak cewek yang g doyan ngemil, sebenarnya bukan g doyan tapi lebih tepatnya takut kalau meninbun lemak. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan :

1. Niat. Menurunkan berat badan tanpa niat adalah hal yang mustahil, sehingga kalau niat akan mensugesti diri untuk menghindari hal-hal yang menyebabkan pertambahan berat badan.
2. Lebih banyak makan buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan mengandung vitamin dan mineral sedangkan sayuran rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. Kalau bisa sayuran yang organik.
3. Minum air putih. Air berfungsi untuk membersihkan kotoran. Air yang diminum sebaiknya air yang jernih bebas dari kapur. Minum minimal 2 liter atau delapan gelas air sehari yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membantu dalam penurunan berat badan. Jika bosan dengan air putih bisa mencoba Minum teh hijau. Kandungan polyphenol yang terdapat pada teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan karena melepas lebih bayak lemak dan kalori.
4. Olahraga dan bergerak. Dengan olahraga atau bergerak maka lemak ditubuh dapat terbakar dan dikeluarkan lewat keringat. Hendaknya punya jadwal sendiri untuk olahrga.
5. Hindari ngemil dan makan pada malam hari. Pada saat tidur tubuh tidak dapat membakar makanan, sehingga makanan yang terakhir kita makan akan tersimpan kedalam tubuh berpotensi menjadi lemak tubuh.
6. Hindari stress, kesedihan, kebosanan, kecemasan dan kemarahan. Hal-hal tersebut dapat memicu emosi, emosi menyebabkan lapar dan keinginan untuk makan lebih banyak dari kebutuhan tubuh.
7. Perbanyak makanan yang mengandung protein. Dengan makan makanan yang mengandung protein akan terasa lebih cepat kenyang dan lebih lama daripada karbohidrat. Selain itu protein juga dapat mempercepat laju metabolisme dengan mendukung massa otot. Hal ini dikarenakan protein membantu membangun otot dan otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak. Makanan yang kaya protein misalnya susu, keju, telur, ikan, daging merah, ayam, kacang-kacangan dan biji-bijian. massa otot pria lebih banyak daripada wanita sehingga pria lebih mudah menurunkan berat badan daridapa wanita.


diambil dari berbagai sumber

4 komentar:

LN